“BI kemarin juga telah menurunkan 7 Days Reverse Repo Rate [BI7DRRR] sebesar 25 basis poin [bps],”ujar Wiwiek Sisto Hidayat.

Medan-Intainews.com:Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumut [BMPD SU] yang juga Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Hidayat mengatakan penyelenggaraan Medan Bankers Fun Bike adalah salah satu upaya perbankan untuk menyosialisasikan gerakan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan [foto].

“Hari ini ada sekitar 650 lebih peserta yang berpartisipasi dari 67 perbankan di Sumut. Selain untuk sosialisasi gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, tujuan lain adalah untuk silaturahmi dan meningkatkan sinergi perbankan di Sumut,” jelasnya, Minggu 27 Oktober 2019.

Dikatakannya, acara Medan Bankers Fun Bike 2019 merupakan yang pertama kalinya di Medan. Pihaknya akan menjadikan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan. Saat ditanya tentang kinerja, Wiwiek mengatakan untuk kinerja perbankan di Sumut pada tahun 2019 mengalami sedikit penurunan jika dilihat dari sisi intermediasinya.

Hal tersebut dipicu situasi ekonomi global maupun ekonomi Indonesia yang memang belum begitu baik. “Kita tunggu PDRB triwulan ketiga seperti apa, tetapi memang kelihatannya tidak seperti yang kita harapkan. Kemungkinan bisa lebih rendah dibanding triwulan kedua yang bisa tumbuh di angka 5,25 persen,” ungkapnya.

“BI kemarin juga telah menurunkan 7 Days Reverse Repo Rate [BI7DRRR] sebesar 25 basis poin [bps],”ujar Wiwiek Sisto Hidayat. Ditambahkannya, bisa dibayangkan BI7DRRR telah turun satu persen dimana Rapat Dewan Gubernur sudah menurunkan BI7DRRR sebesar 0,25 sebanyak empat kali. Harapannya itu bisa menjadi prosiklikal dari kebijakan moneter yang ingin mendorong pertumbuhan ekonomi. * Inc-03