Ilustrasi. Awas penyakit kaki gajah [filariasis]. Foto Istimewa

Nagan Raya-Intainews.com:Penyakit kaki gajah [filariasis] adalah penyakit infeksi kaki yang bersifat menahun [berkepanjangan], disebabkan cacing filaria ditularkan melalui nyamuk. Untuk antisipasi berlangsung kegiatan menelan pil Kaki Gajah di Puskesmas Ujong Fatihah, Nagan Raya, Aceh Kamis 24 Oktober 2019 diikuti 40 orang peserta.

Kegiatan menperkuat sosialisasi makan pil Kaki Gajah [Filariasis], Camat Kuala Dahlan SE, Danramil Kuala Kapten Inf Mahfud, Kapolsek Kuala IPTU Pol Zaflaini, Kepala Puskesmas Ujong Fatihah DrKiki Triwahyuni bersama para Keuchik [Kepala Desa], Bidan Desa, Babhinkamtibmas dan Babinsa ikut menelan obat kaki gajah bersama-sama.

Dengan demikian diharapkan tingkat kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi pil kaki gajah yang bermanfaat untuk kesehatan dan tidak terjangkit penyakit kaki gajah.
Manfaat menelan Pil Kaki Gajah bagi manusia mencegah penyakit kaki gajah, secara tidak langsung akan memperoleh dua manfaat sekaligus. Selain itu terlindungi dari risiko terkena penyakit kaki gajah dan cacingan. *Inc-09