Kadishub Labuhanbatu Tuahta Saragih mewakili Bupati Labuhanbatu

Rantauprapat-Intainews.com:Rencana pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, telah mendapat persetujuan kelayakan lokasi Bandar Udara dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Selain itu telah mendapat dukungan dari Holding Perkebunan PT Perkebunan Nusantara 3 [Persero] untuk pembebasan lahan di lokasi rencana pembangunan Bandar Udara Labuhanbatu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Tuahta Ramajaya Saragih mewakili Bupati Labuhanbatu, di apel gabungan di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Senin 21 Oktober 2019 di Lapangan Diklat BKPP.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Labuhanbatu sedang mengusulkan penetapan lokasi Bandar Udara ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Sehingga apabila telah terbit penetapan lokasi Bandar Udara oleh Menteri Perhubungan maka rencana pembangunan Bandara di Desa Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu segera terwujud.

Untuk mendukung rencana pembangunan Bandara Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Perhubungan telah menganggarkan revisi rencana induk Bandara tahun ini serta tahun 2020, menganggarkan biaya operasional dan biaya pendukung pengadaan lahan serta ganti rugi lahan Bandara yang saat ini dimiliki PT PN [Persero].

Dalam pidato tertulisnya Bupati menjelaskan Dinas Perhubungan Labuhanbatu sedang melakukan proses penerapan sistem informasi manajemen pengujian berkala kenderaan bermotor atau SIM-PKB dengan aplikasi berbasis web atau internet. * Inc-05