Masyarakat memanfaatkan pengobatan gratis

Kisaran-Intainews.com:PT Inalum bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan Sumatera Utara menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar perusahaan dipusatkan di Puskesmas Aek Songsongan, Kamis 17 Oktober 2019.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan melalui program bina lingkunagan PT Inalum bidang kesehatan spesialis penyakit dalam dan kandungan, operasi bibir sumbing, serta operasi katarak. Kegiatan ini dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility [CSR] perusahaan Inalum.

Kegiatan dihadiri Bupati Asahan, H Surya, Pimpinan PT Inalum Paritohan, Indra Welly Arifin, Asisten, OPD, Kepala Puskesmas Aek Songsongan, Dr Rosalianse, Camat Aek Songsongan, Kepala Desa dan masyarakat sekitar. Tokoh masyarakat Aek Songsongan, Guntoro Rambe, mengucapka terima kasih.

“Pengobatan gratis ini sangat membantu warga dengan pelayanan kesehatan yang baik. Selain diperiksa kesehatannya, masyarakat juga diberikanobat, diberikan penyuluhan tentang kesehatan,” Guntoro Rambe.

Selanjutnya Guntoro menyampaikan harapan masyarakat kepada Bupati Asahan agar lebih memperhatikan pembangunan di Kecamatan Aek Songsongan. “Semoga pada tahun akan datang bapak hadir di kecamatan ini bersama Taufik Zainal Abidin,’’ tambah Guntoro.

Bupati Asahan, H Surya BSc memberikan apresiasi kepada PT Inalum yang telah melaksanakan pengobatan gratis. Ke depan pengobatan gratis dapat dilaksanakan kembali, tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya mendapat dukungan perusahaan.

“Kondisi sekarang, tantangan di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius, untuk itu melalui kegiatan pengobatan gratis yang ditangani dokter spesialis akan memberi dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik”, ujar Surya.

Pimpinaan PT Inalum Paritohan, Indra Welly Arifin menyebutkan kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama PT Inalum dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan.

“Kami menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga negara. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkap Indra. *Inc-10