Kepala Group Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Ibrahim

Medan-Intainews.com:Sebagian masyarakat di Medan belum mengetahui Bank Indonesia [BI] Wilayah Sumut mempunyai perpustakaan yang dapat dinikmati semua kalangan. Sehingga selain mengurusi urusan perekonomian, BI Sumut juga memiliki perpustakaan dengan koleksi sebanyak 7.300 buku.

Kepala Group Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Ibrahim mengatakan dari 7.300 koleksi buku tersebut termasuk didalamnya adalah koleksi periodical 1.162 eksemplar, berlangganan 9 surat kabar dan 4 majalah.

Bahkan perpustakaan BI dapat dikunjungi dan melayani masyarakat baik pegawai, mahasiswa, dosen dan lainnya yang telah melakukan kerjasama pemanfaatan fasilitas dengan berbagai universitas.

“Selain koleksi tersebut, di perpustakaan juga memiliki publikasi BI terdiri dari buku statistic ekonomi daerah, laporan dan buku kajian ekonomi keuangan dan regional serta jurnal-jurnal,” katanya, Selasa 15 Oktober 2019.

Dikatakannya, agar kalangan umum lebih mengenal perpustakaan yang ada di kantor BI, maka pihaknya sering menyelenggarakan bedah buku sebagai sarana promosi perpustakaan. Selain itu juga untuk menarik minat kunjung peserta bedah buku ke perpustakaan.

“Bedah buku ini diharapkan menjadi magnet bagi pengunjung untuk terus datang ke perpustakaan, sehingga masyarakat semakin mengenal keberadaan Perpustakaan KPW BI Sumut,” ujarnya.

Bedah buku ini juga sebagai bentuk kepedulian BI untuk mencerdaskan anak bangsa serta dedikasi untuk negeri. BI melalui program sosialnya telah memberikan 2 unit pojok baca seperti di TK Hang Tuah Belawan dan TK Nur Aisyah Medan dan 17 BI Corner lengkap dengan buku-buku dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris kepada perguruan tinggi, SMA dan SMP di wilayah kerja KPw BI Sumut. *Inc-04