Ketua Percasi Labuhabatu Mhd Risfan SH [tengah] berfoto bersama 7 para atlet catur Labuhanbatu

Rantauprapat-Intainews.com:Atlet catur Labuhanbatu, Sumatera Utara, Maruhum Manalu MN berhasil meraih 10 besar dengan Nilai 6 pada Turnamen Gala Catur Emas 2019 Percasi Sumut Tingkat Nasional yang di Laksanakan di Hotel Garuda Plaza medan 9- 13 Oktober 2019.

Hal ini dikatakan Ketua Percasi Labuhanbatu Muhammad Risfan SH kepada wartawan Senin 14 Oktober 2019. Menurut Risfan dari 7 atlet catur Labuhanbatu yang berlaga tiga atlet berhasil merebut prestasi yaitu Maruhum Manalu menduduki 10 Besar, Riman Sidahuruk menduduki 13 besar dan Edu Tambunan berada di urutan 16 Besar.

Pertandingan Gala Catur Emas ini berlangsung dengan sistem Swis mengunakan waktu 9 babak yang diikuti oleh 74 atlet catur dari seluruh Indonesia. Para atlet catur Labuhanbatu mampu untuk meraih prestasi dengan melawan master-master Internasional dan Nasional.

Sementara yang berhasil meraih juara adalah dari Sumut [Medan] Sukarnedi MN, nilai 8, Juara 2 Dede Lioe, MI , DKI Jakarta nilai 71/2 dan Juara 3, Sarmadoli Siringo Ringo MN, Aceh nilai 7.

Risfan merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para atlet catur tersebut karena mampu bersaing dengan atlet atlet nasional. “Ini semua tidak terlepas dari doa dan dukungan dari masyarakat Labuhanbatu sehingga berhasil merebut prestasi. Kepada para atlet yang belum berhasil semoga terus melakukan latihan agar dapat meraih prestasi di ajang turnamen lainya,” ungkap Risfan.

Acara Final Gala Catur Emas tersebut yang berlangsung selama 5 hari tersebut ditutup oleh Ketua Percasi Sumut Parlindungan Purba. Disebutkannya, atlet catur sumut mampu meraih prestasi di tingkat nasional, untuk itu dia berharap kepada seluruh atlet catur sumut untuk terus berlatih dengan baik dan raih prestasi.

Parlindungan berharap atlet catur Sumut nantinya mampu untuk meraih prestasi di Pra Pon yang akan dilaksanakan di Benkulu untuk putra dan putri akan Dilaksanakan di Kabupaten Karo Sumatera Utara [Sumut].

Diinformasikan, atlet catur putri Labuhanbatu Mifahtul Janah Rambe saat ini sedang melaksanakan pelatihan di Sumut karena berhasil mengikuti Pra Pon yang akan di laksanakan di Karo. *Inc-05