Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan memperingati hari ulang tahun [HUT] Koperasi ke 72 tahun 2019 tingkat Kabupaten Asahan, Selasa 8 Oktober 2019 di aula Hotel Sabty Garden Kisaran. Kegiatan HUT Koperasi ini dihadiri Bupati Asahan, Sumatera Utara [foto].

Asisten II Pemerintahan, John Hardi Nasution yang mewakili Bupati Asahan mengatakan melalui HUT Koperasi tahun ini akan memacu semangat untuk mengembangkan koperasi yang dikelola Kepala OPD terkait.

Bupati mengimbau agar secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pengembangan koperasi dengan tindakan nyata, sehingga koperasi menjadi kuat dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi menuju Asahan yang mandiri. Kepala Dinas Koperasi Asahan, H Witoyo melaporkan peringatan HUT Koperasi tahun ini mengangkat tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Lanjut Witoyo memeriahkan HUT Koperasi tahun ini, Dinas Koperasi telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, penilaian kesehatan yang diikuti oleh KSP/USP, KJKS/UJKS, KOPDIT dan Lomba Tangkas Terampil Koperasi [LTTK] tingkat SMA, SMK, MA, Pesantren tingkat Asahan dan mengikuti lomba tingkat wilayah V [Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Labura, Labuhanbatu dan Labusel]. *Inc-10