Walikota Pematangsiantar Hefriansyah menyerahkan cenderamata ke BI

Siantar-Intainews.com:Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia [BI] Pematangsiantar dari Elly Tjan kepada Edhi Rahmanto Hidayat, berlangsung di lantai 5 gedung BI, Jalan H Adam Malik Pematangsiantar, Jumat 4 Oktober 2019.

Sebelum pengukuhan berlangsung, Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah memberikan cenderamata kepada Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi. Dalam sambutannya Hefriansyah mengatakan, pergantian pejabat atau pengukuhan adalah hal yang biasa dilaksanakan dan merupakan kebutuhan sebuah organisasi.

“Pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan organisasi di dalam merespon berbagai tuntunan dalam hubungan strategis. Baik untuk intern institusi Bank Indonesia, maupun untuk kepentingan bersama dalam mewujudkan stabilitas serta pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja Bank Indonesia,” ujar Hefriansyah.

Walikota Pematangsiantar mengapresiasi berbagai inovasi dan kreasi yang telah dilakukan Perwakilan BI Pematangsiantar selama beberapa bulan terakhir. Kontribusi BI berkerja sama dengan pemerintah daerah, dunia usaha, dan stakeholder lain di Pematangsiantar dianggap dapat menekan inflasi.

Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi juga mengucapkan selamat bekerja bagi pejabat yang baru dilantik. “Teruskan apa yang menjadi usaha pemimpin yang lalu dan lebih ditingkatkan lagi. Kembangkan UMKM di Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Hadir di acara pengukuhan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah [Forkopimda] kabupaten/kota wilayah Perwakilan BI Pematangsiantar, para pimpinan BUMD, BUMN, pimpinan kantor pusat dan perwakilan BI, Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara, masyarakat, dan undangan lainnya. *Inc-01