Bupati Asahan H Surya mengalungkan tanda peserta kepada palang merah remaja

Kisaran-Intainews.com:Asisten I Setdaprovsu, Drs Jumsadi Damanik MH mewakili Wakil Gubernur Sumatera Utara [Sumut], membuka secara resmi Jumpa Bhakti Gembira [Jumbara] PMR-PMI Sumut ke IV tahun 2019 di lapangan bola Kelurahan Bunut Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, baru-baru ini.

Wagubsu, Musa Rajekshah dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten I mengatakan palang merah remaja [PMR] adalah wadah pembinaan dan pengembangan bagi anggota remaja Palang Merah Indonesia [PMI]. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan.

Sementara Bupati Asahan, H Surya BSc menyambut baik kegiatan ini. Pemkab Asahan siap memberikan dukungan dan kenyamanan kepada seluruh peserta. Terimakasih kasih yang sama juga kami sampaikan kepada panitia dan pihak lainnya yang telah membatu terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Ketua panitia, Dr M Fitri Ramadhana menyampaikan kegiatan Jumbara PMI dan PMR Provinsi Sumut ke IV tahun 2019 ini diadakan selama 6 hari dimulai 1 Oktober hingga 6 Oktober.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provsu, Asisten I, Bupati Asahan dan Ketua PMI Asahan menyerahkan tenda bantuan dari PMI Asahan kepada sekolah-sekolah PMR se Asahan diantaranya Mas Daerah Simpang Empat sekaligus menyerahkan hadiah kepada Bayu Putra Hamdala (PMR unit 054 SMK Negeri 1 Beringin Deliserdang sebagai pemenang logo PMI.

Kegiatan dimeriahkan defile diikuti 25 kontingen berjumlah 1.725 orang yang berasal dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumut dan Kota Lhoksmawe Provinsi, Aceh. *Inc-10