Bersama TNI-Polri dan Pemkab Asahan memadamkan Karhutla

Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan, Sumatera Utara dan Polres menggelar kegiatan apel gabungan untu penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan [Karhulta] di wilayah Pasar XX Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan. Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH inspektur upacara.

Dia menyebutkan, “Kita harus dapat menuntaskan kebakaran dan masalah kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Asahan. Dapat menuntaskan kebakaran yang melanda sekitar 30 hektare hutan Sei Kepayang,” kata Faisal, Selasa 24 September 2019 di halaman Mapolres Asahan, di hadapan personel TNI- Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres juga menegaskan, kegiatan yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab kita kepada masyarakat Asahan yang merasakan dan berdampak terkena kabut asap dari hutan Asahan yang terbakar.

Di tempat terpisah di lokasi kebakaran hutan Seketaris Daerah [Sekda] Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, mengatasi kebakaran di hutan Sei Kepayang, pemkab Asahan telah mengerahkan seluruh personal jajaran Pemkab Asahan dan melibatkan para OPD mengantisipasi api yang ada dibeberapa titik lokasi.

Masih kata Taufik untuk mengatasi kebakaran yang merambat 30 hektare hutan Sei Kepayang. “Mengantipasi kebakaran 30 hektare hutan Sei Kepayang agar tidak merambat, kita sudah membangun dan membuat kanal-kanal, sumur bor dan mengerahkan satuan Pemadam Kebakaran yang kita miliki,” tukas Taufik. * Inc-10