Reza Rahadian, sembab. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Aktor Reza Rahadian saat tiba di rumah duka almarhum BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019 malam, tak dapat menutupi wajahnya yang sembab, bersedih dan menangis.

Dengan mengenakan pakaian batik, pemeran BJ Habibie di film Habibie & Ainun ini berjalan tergesa-gesa menuju ke dalam rumah duka tanpa banyak kata. Beberapa kali, Reza Rahadian juga nampak menyeka air matanya yang mengambang di bola matanya.

Dia datang bersama Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclar, si pemeran Ainun Habibie juga terlihat tak kuasa menahan tangisnya. Selain itu, Yuki Kato turut menyambangi rumah duka, tak ketinggalan aktris senior Christine Hakim.

Rumah duka BJ Habibie dipadati para pelayat dari berbagai kalangan termasuk politikus, tokoh masyarakat hingga selebritis. Diketahui, presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu [11/9/2019] sekira pukul 18.05 WIB. Sebelum wafat, kondisi BJ Habibie sendiri sempat kritis karena penyakit jantung.

Almarhum BJ Habibie dikebumikan, Kamis 12 September 2019, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, di Blok 120-121, di sebelah makam istrinya tercinta Ainun Habibie. Pemakaman alamarhum Habibie dipimpin Presiden Joko Widodo [Jokowi]. *sc