BJ Habibie, meninggal dunia. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Innalillahi wainna ilaihi raji’un, Bapak Teknologi, Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie wafat pada pukul 18.05, Rabu 11 September 2019. Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto [RSPAD], Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

Bismillahirahmanirahim, saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03,” ujar Putra bungsu Bacharuddin Jusuf [BJ] Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Presiden Joko Widodo juga baru saja memasuki RSPAD pada pukul 18.10. Wartawan masih menunggu untuk mengikuti jumpa pers tentang kabar resmi Habibie. Selanjutnya menyampaikan atas nama Seluruh rakyat Indonesia turut berduka cita sedalam-dalamnya, berbelasungkawa yang dalam, atas wafatnya BJ Habibie diusianya yang ke 83 tahun.

Sebelumnya semua keluarga BJ Habibie sudah berkumpul di ruang rawat BJ Habibie di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto [RSPAD], Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

Setelah menjenguk BJ Habibi pada pukul 16.04 WIB. Gubernur Gorontalo sekaligus keponakan BJ Habibie, Rusli Habibie mengatakan semua keluarga sudah dipanggil, terutama anak-anaknya sudah di ruang rawat BJ Habibie.

Jenasah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan 13, Jakarta Selatan. Dinformasikan jenazah BJ Habibie akan dikebumikan di Makam Pahlawan bersebelahan dengan Ainun Habibi (istrinya] di Blok 120-122 Kalibata. Upacara pemakaman dipimpin Presiden Joko Widodo, Kamis 12 September 2019. *Inc-17