Plt Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution [kiri], mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi saat memberi keterangan pers

Jakarta-Intainews.com:Demi kemajuan daerah Dairi dan Pakpak Bharat, Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi akan mengupayakan masuknya investor ke dua daerah tersebut. Karena Dairi dan Pakpak Bharat memiliki potensi alam yang luar biasa, merupakan potensi pariwisata yang besar. Segala keperluan seperti infrastruktur harus juga dipersiapkan.

Gubsu menyampaikan hal itu saat menghadiri Focus Group Discussion yang diadakan Ikatan Keluarga Pakpak Dairi [Ikepada] bersama dengan Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia [Yakin- Indonesia], di Gedung Graha LPJK, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (8/9).

Selanjutnya Edy Rahmayadi mengatakan, Grand Design [Rencana Induk] dibutuhkan dalam membangun Provinsi Sumatera Utara [Sumut]. Grand Design menjadi pedoman dalam pembangunan dalam jangka panjang. Rencana induk yang dimaksud, merupakan rencana jangka pendek, menengah dan panjang.

Jika tidak memiliki Rencana Induk, jelas Edy, setiap pergantian kepala daerah, rencana pembangunan akan terus berubah. Gubsu pun mengajak para kepala daerah, khususnya Pakpak Bharat dan Dairi yang hadir, untuk bersama-sama berdiskusi mengenai rencana pembangunan ke depan.

Plt Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution menyebutkan, Pakpak Bharat memang memiliki potensi alam yang luar biasa. Ia yakin, jika dikelola dengan baik, potensi alam yang luar biasa akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah ini.

Sementara tak mau ketinggalan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu berharap pembangunan di daerah Dairi akan mensejahterakan masyarakatnya. Dairi juga memiliki potesi sumber daya alam yang luar biasa. Ia berharap Gubenur memberi dukungan agar mendatangkan investor ke daerah itu. *Inc-03