Nagan Raya-Intainews.com:Peringatan Hari Olahraga Nasional [Haornas], Senin 9 September berlangsung di halaman Kantor Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. berlangsung khidmat.

Peringatan Haornas dihadiri unsur Forkopimda, Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Para Aparatur Sipil Negara [ASN] serta tenaga Honorer dalam lingkup Pemkab Nagan Raya. dengan tema “Ayo Olahraga, Di mana Saja, Kapan Saja”.

Tema tersebut mengandung makna olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Wakil Bupati Nagan Raya H Chalidin Oesman,SE,MM membacakan pidato Menteri Olahraga RI mengatakan, pembangunan di dalam Olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden Jokowi tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju.

Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” ungkap wakil Bupati Nagan Raya H Chalidin Oesman. *Inc-03