Pengunjung Bazar Buku Big Bad Wolf, sedang meneliti buku yang disenanginya

CATATAN RONI NELIATI TANJUNG 

“Di hari Sabtu dan Minggu BBBW sangat banjir pengunjung untuk mencari buku-buku penambah ilmu pengetahuan, karena buku adalah jendela dunia.”

Medan-Intainews.com:Bazar Buku Big Bad Wolf [BBBBW] di Gedung Andromeda Polonia, Medan, sudah berjalan 5 hari, hingga Mingggu 8 September 2019. Warga Medan dan dari kota-kota di Sumatera Utara [Sumut] bagai airbah, terus saja pengunjung membanjiri bazar menyediakan berjenis-jenis buku yang menjadi kepentingan publik.

Sebagaimana pantauan Intainews.com, pengunjung terdiri dari anak-anak yang dibawa para orangtua, remaja yang datang sendiri, orang dewasa dan para orangtua berbagai profesi memenuhi lokasi BBBBW yang sejak pagi hingga malam hari.

BBBW memang menyediakan berbagai jenis buku ilmu pentahuan, filsafat, hukum, kesusastraan, budaya, kesehatan, ekonomi, buku ajaib, hiburan anak-anak, hingga kuliner, serta mode yang menjadi kebutuhan kaum wanita berikut yang lainnya hadir di situ. Silakan pilih.

Buku-bukunya Bagus-bagus

Terlihat orangtua kaum lelaki lebih memilih buku-buku filsafat, novel, hukum dan ekonomi. Sedangkan ibu-ibu memilih buku kesehatan, resep masakan juga novel. Menurut salah seorang pengunjung, Tia mahasiswi Perguruan Tinggi Panca Budi Medan jurusan Pendidikan, baru kali ini berkunjung ke BBBW.

“Tapi saya senang, karena buku yang saya butuhkan semuanya ada di sini,” katanya. Tia memilih membeli novel dan buku pelajaran, begitu juga teman-temannya. “Semoga bazar buku ini setiap tahun terlaksana di Medan, karena sangat membantu kita mencari buku dan harganya terjangkau. Buku-buku di sini bagus-bagus untuk dibaca,” ungkapnya dengan wajah riang gembira.

Menurut Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi setiap harinya memang BBBW dipadati pengunjung baik siang maupun malam hari. “Apalagi di hari Sabtu dan Minggu BBBW sangat banjir pengunjung untuk mencari buku-buku penambah ilmu pengetahuan, karena buku adalah jendela dunia,” tuturnya.