Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo memukul gong pembukaan Seminar Nasional Asdeksi didampingi Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution

Medan-Intainews.com:Sekwan harus dapat mewujudkan harmonisasi legislatif dan eksekutif. Dan Seminar nasional Asdeksi ini diharapkan dapat menghasilkan informasi yang sangat berguna bagi para Sekwan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hal itu dikatakan Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo pada pembukaan Seminar nasional Asosiasi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] kabupaten/kota seluruh Indonesia [Asdeksi] tahun 2019 yang diikuti 800 peserta para sekretaris Dewan [Sekwan].

Slain Sekwan, juga diikuti staf DPRD dari 250 kabupaten/kota se-Indonesia di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Jumat 6 September 2019. Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, mewakili Walikota hadir dalam seminar nasional yang dibuka Sekretariat Jenderal [Sekjen] Kementerian Dalam Negeri [Kemendagri] Hadi Prabowo.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Sekjen Kemendagri didampingi Akhyar Nasution dan Ketua Umum Asdeksi Tri Puguh Priyadi. Akhyarmenambahkan, sekwan memiliki peranan dan menjadi unsur penting dalamkegiatan DPRD. Terlebih dalam bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan, sehingga bermuara pada peningkatan performa kinerja wakil rakyat.

Selanjutnya, dalam seminar nasional dengan tema “Sosialisasi PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil [PNS] serta penyusunan perencanaan anggaran pada sekretariat DPRD” tersebut, Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo mengingatkan para sekwan harus dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara professional. *Inc-03