Ilustrasi. Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Badan usaha milik negara [BUMN] yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi [TIK] dan jaringan telekomunikasi di Indonesia, PT Telkom Indonesia [Persero] membuka lowongan kerja pada 3-17 September 2019.

Pendaftaran lowongan kerja Telkom ini bisa dilakukan secara online melalui portal rekrutmen di https://rekrutmen.telkom.co.id. “Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global,” tulis Telkom.

“Peluang bergabung terbuka lebar bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami.” Lowongan kerja Telkom diperuntukkan guna mengisi posisi Telecommunication, Sales dan General Affairs.

Telecommunication bertugas untuk mengelola sistem telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi meliputi transport network, service node, core network, metro network, fixed access network, mobile acces network, CPE & NTE dan energy & support facility.

Sales di Telkom bertanggung jawab untuk merencanakan dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar yang dinamis, serta dapat menyusun account plan sebagai panduan aktivitas account management.

Sementara General Affairs bakal menjalankan fungsi pendukung yang terkait pengelolaan administrasi perkantoran maupun pengelolaan dokumen perusahaan. Lowongan kerja BUMN ini dibuka hanya untuk warga negara Indonesia [WNI].

Pelamar wajib menyertakan surat keterangan telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan ijazah atau Surat Keterangan Lulus [SKL]. Pelamar dibatasi hanya untuk berusia 25 tahun bagi lulusan S1 dan 28 tahun bagi lulusan S2.

Yang perlu diperhatikan, pelamar yang lolos rekrutmen Telkom harus bersedia menjalani masa ikatan dinas. Selain itu peserta yang lolos juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah regional Telkom.

Berikut daftar lokasi penempatan Telkom: – Telkom Regional I meliputi seluruh wilayah Sumatera dan sekitarnya. – Telkom Regional II meliputi seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten. – Telkom Regional III meliputi Seluruh Wilayah Jawa Barat – Telkom Regional IV meliputi Seluruh Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Telkom Regional V meliputi Seluruh Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara – Telkom Regional VI meliputi Seluruh Wilayah Kalimantan dan sekitarnya – Telkom Regional VII meliputi Seluruh Wilayah Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua. *tid