Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan iastri manortor di Panyabungan, Madina

Madina-Intainews.com:Guru agar tidak melulu memarahi muridnya. Jika murid salah, jangan langsung dimarahi, ditanya alasannya mengapa Ia melakukannya. Guru diminta selalu memotivasi muridnya untuk terus belajar dan berprestasi. Sebab tugas guru bukan hanya mentransfer ilmu, melainkan menggali potensi para siswanya.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi di depan ratusan siswa dan para guru Sekolah Menengah Atas Negeri [SMAN] 2 Plus Panyabungan, Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara, yang antusias mendengarkan cerita Gubsu, Jumat 6 September 2019.

Acara pelantikan siswa baru di sekolah itu pun menjadi istimewa, ketika Gubernur Edy Rahmayadi, berbagi kisah dan cerita tentang membangun daerah. “Saat ini, saya Gubernur bicara di depan kalian. 30 tahun ke depan, Anda yang gantian bicara seperti ini di depan,” kata Edy.

Untuk itu generasi muda harus paham apa potensi daerahnya yang bisa dimanfaatkan dan dibesarkan. Madina memiliki potensi alam yang luar biasa. Jika dimanfaatkan secara benar, potensi tersebut bisa menjadikan Sumut dan negara ini maju.

Disebutkan Edy Rahmayadi, dengan potensi sumber daya manusia [SDM] sebesa 80 %, sebuah negara bisa maju, meski hanya memiliki potensi sumber daya alam [SDA] sebesar 20 %. Oleh sebab itu generasi pemuda harus dibangun sejak sekarang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi selaku Pembina Yayasan Marbisuk, melantik siswa baru SMAN 2 Plus Panyabungan. Juga memberikan bantuan 1 set keperluan perpustakaan senilai Rp 85 juta dan laptop.

Kepala Sekolah SMAN 2 Plus Suaidah Lubis menyebutkan jumlah siswa baru yang dilantik 180 orang. Pada tahun 2019, sejumlah 89,5 % lulusan SMAN 2 Plus Panyabungan lulus di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Turut hadir di acara itu, Anggota DPRD Sumut Muhrid Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Dinas PMD Aspan Sofian, Kepala Dinas Sosial Rajali, Kabiro Umum dan Perlengkapan Muhammad Fadly, para kepala sekolah se-Tapanuli Selatan, para kepala desa, dan undangan lainnya.* Inc-03

  • Bagikan berita ini