Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menggunting pita pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf

Medan-Intainews.com:Warga Sumatera Utara begitu antusias mengunjungi Bazar Buku Big Bad Wolf [BBBW] yang dibuka Gebernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi di Gedung Andromeda Polonia Medan, Rabu 4 September 2019, yang juga dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution.

Warga Medan dan warga kota-kota di Sumatera Utara dapat mengujungi bazar buku BBBW ini mulai 6 sampai 16 September 2019. Edy merasa senang adanya bazar buku terbesar di Sumatera Utara tersebut, karena buku merupakan jendela dunia.

”Dengan buku kita pintar, untuk itu warga Sumatera Utara harus lebih dapat memanfaatkan dan terus mengunjungi bazar buku ini,” pinta Edy Rahmayadi. Sementara Peresiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi menyebutkan, tingginya antusiasme masyarakat mengunjungi Bazar Buku Big Bad Wolf.

Pemko Medan, tukas Akhyar Nasution, mengapresiasi Bazar Buku terbesar yang digelar Big Bad Wolf di Gedung Andromeda ex-Bandara Polonia Medan. Bazar buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kota Medan baik dari usia dini hingga dewasa. Sehingga Kota Medan dapat menjadi kota memiliki tingkat literasi yang tinggi.

“Bazar buku ini tidak hanya diadakan di Jakarta, Bandung,Yogyakarta, dan Medan. Melainkan di 7 kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,” ungkap Uli Silalahi.

BBBW ini, tambah Uli Silalahi, pertama kalinya diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2009. Buku-buku yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit internasional.

“Membangun minat baca di Indonesia, membuat BBBW terus tergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku dan menjadikan buku sebagai kebutuhan sehari-hari,” jelas Uli Silalahi yang dikenal sebagai Ibu Buku.

Tersedia Voucher BBBW Rp 54 juta

Ibu Buku kemudian menyebutkan lagi, saat ini dunia tengah memasuki era reformasi industri 4.0, yang pada era ini semua aktivitas berbasis mesin terintegrasi jaringan internet [Internet of Things].

“Keadaan buku yang semangkin mengglobal membuat kita harus memperluas dan mempertajam pengetahuan terhadap informasi yang terus beredar, menuntut kita agar lebih kritis dan memperbaiki kualitas diri,” tuturnya.

Dengan demikian BBBW mengajak generasi milenial untuk banyak membaca. Semakin banyak kita membaca, semangkin banyak hal yang kita ketahui karena buku adalah jendela dunia. Bazar Buku Big Bad Wolf juga menyediakan fasilitas penunjang seperti food court, pengunjung yang hadir dapat menikmati makanan ringan, makanan utama dan makanan penutup.

Juga mendapatkan hadiah total voucher BBBW senilai Rp 54 juta dengan mengikuti kontes yang diadakan selama bazar berlangsung 6 September sampai 16 September 2019, Ada 2 kontes yang dapat diikuti oleh pengunjung yaitu #FotodiBBWMDN2019 dan #BarbukBBWMDN2019 akan dipilih 15pemenang harian untuk masing-masing kontes. *Inc-03

  • Bagikan berita ini