Akibat banjir badan jalan amblas 10 meter dan hubungan putus dan masyarakat teresolir

Nias Selatan-Intainews.com:Akibat banjir, jalan penghubung desa Hililaza dan Hilinawali Mazino, Kecamatan Mazino, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara putus, Sabtu 24 Agustus 2019. Putusnya jalan penghubung tersebut menyebabkan sejumlah desa di kecamatan Mazino, Nias Selatan terisolasi karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Informasi Soni, putusnya jalan tersebut akibat banjir sungai Idanolawa yang ada di desa Hililaza, Kecamatan Mazino, Kabupaten Nias Selatan. Banjir menyebabkan jalan penghubung antara desa dekat jembatan terkikis, dan amblas sepanjang kurang lebih 10 meter.

“Karena jalan dekat jembatan putus, aktivitas warga terganggu, bahkan pelajar yang hendak ke sekolah tidak bisa lewat,” terangnya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nias Selatan Erwinus Laia membenarkan hal tersebut.

Dia memberitahu jika jembatan di kecamatan Mazino, Kabupaten Nias Selatan putus akibat bencana banjir. “Saat ini tim Bina Marga Dinas PUPR Nias Selatan sedang dilapangan mendapatkan data dan bahan informasi guna menetapkan langkah penanganan yang dibutuhkan secara tepat dan cepat,” ucapnya melalui pesan singkat. *Inc-12