Plt Bupati Asahan, Surya Bsc menyerahkan bingkisan kepada para pejuang

Kisaran-Intainews.com:Plt Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan tujuan kegiatan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai nilai kepahlawanan kepada para generasi muda sebagai penerus bangsa.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dihari Forkopimda saat melakukan silaturahmi dengan para pejuang/perintis kemerdekaan dalam peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis 15 Agustus 2019.

Ketua LVRI Asahan, Bungaran Tua Pasaribu menyampaikan kemerdekaan Indonesia diperoleh dari hasil perjuangan seluruh komponen bangsa yang beragam suku, kepercayaan dan agama yang beragam dari Aceh hingga Papua [Sabang sampai Merauke].

Plt Bupati Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, H Surya Bsc bercengkrama bersama para pejuang

Sejarah perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan oleh rakyat Asahan ditandai dengan adanya tugu di Pasar Lembu Kecamatan Air Joman, tugu Imam Bonjol, tugu Sarang Elang, tugu Dipaku Area, tugu Gunung melayu , tugu Bandar Pulau dan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Asahan, Muhammad Rais SH dalam laporannya mengatakan ramah tamah dihadiri DPC legiun veteran 93 orang, DHC 45 41 orang dan Pebabri/Warakawuri 16 orang. *Inc-10