Sejumlah 335 mahasiswa UIN SU melaksanakan KKN di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata [KKN] Universitas Islam Negeri Sumatera Utara [UIN SU] di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, baru-baru ini.

Pada penerimaan mahasiswa UIN SU yang KKN di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tampak hadir Asisten II Ekbang mewakili Plt Bupati Asahan, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU, Kepala Desa dan mahasisa UIN SU peserta KKN.

Asisten II Ekbang John Hardy Nasution MSi mengucapkan selamat datang di Asahan dan terima Drs atas kepercayaan yang telah menempatkan para mahasiswa UIN SU melakukan KKN di di Kabupaten Asahan ini.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU Dr Soiman MA mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Asahan yang telah menerima 335 mahasiswa UIN SU untuk melakukan KKN di wilayah Kabupaten Asahan.

Ke 335 mahasisa KKN terdiri dari 7 fakultas, yakni fakultas Dakwah dan Komunikasi, fakultas Tarbiyah, fakultas Syariah, fakultas Ushuluddin, fakultas Ekonomi bisnis Islam, fakultas Sains dan teknologi serta fakultas Ilmu Sosial.

“Para mahasiswa ini akan melakukan KKN di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Rahuning, Pulau Rakyat dan Aek Kuasan,” kata Soiman. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa UIN SU dalam melakukan KKN.

Mahasiswa juga diharapkan dapat melakukan proses transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan di UIN SU, kepada masyarakat sesuai disiplin ilmu masing-masing. *Inc-10