Jokowi & Prabowo, berpelukan. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo [Jokowi] dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disambut hangat berbagai pihak yang sebelumnya terbelah karena kontasi politik. Bertemunya dua tokoh, Jokowi dan Prabowi di MRT mencerminkan bersatunya dua kekuatan politik yang sebelumnya bertarung pada Pilpres 2019.

Jokowi menegaskan hilang sudah ‘cebong’ dan ‘Kampret’, kini tak ada lagi polarisasi dua kelompok pendukung. “Tak ada lagi namanya cebong. Tak ada lagi yang namanya kampret,” kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019. “Cebong” adalah istilah untuk pendukung Jokowi dan “kampret” adalah untuk pendukung Prabowo.

Prabowo menyambut ucapan yang sama, tidak ada lagi cebong dan kampret. Dia menuturkan semua pihak bersaudara. “Tidak ada lagi 01 atau 02. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” ujar Jokowi.

Selama di Stasiun MRT Senayan, kedua tokoh tampak beberapa kali bersalaman dan berpelukan. Keduanya [Jokowi-Prabowo] menikmati perjalanan di dalam rangkaian Kereta MRT rute Stasiun Lebak Bulus-Senayan, dan menikmati pertemuan ini.*Inc-17