Acara Pedangpora

Palas-Intainews.com:Apel Akbar Bhabinkamtibmas Cilik Polres Tapanuli Selatan [Tapsel] dan Pemkab Padang Lawas [Palas] menyambut HUT ke-73 Tahun 2019 dan Pemecahan Rekor Muri berlangsung di Lapangan MAN 1 Sibuhuan, Rabu 10 Juli 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

Sejumlah 3.325 Polisi Cilik yang dilatih merupakan pelajar dari beberapa Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Padang Lawas [Palas] dibina Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Erman Tanjung yang diselenggarakan sebagai pemecahan Rekor Muri pertama di Indonesia.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Bhabinkamtibmas Cilik Nabila Sahara Azahra dan Perwira Upacara Reza Maulana Siregar merupakan pelajar dari Sekolah Dasar Negeri 0411 Sosa/Inpres Pasar Ujung Batu.

Apel Akbar Bhabinkamtibmas Cilik untuk kriteria penilaian dalam pemecahan Rekor Muri melibatkan 3.325 Bhabinkamtibmas Cilik. Selain itu melakukan Senam Pinguin oleh Bhabinkamtibmas Cilik dengan gerakan terbanyak dan kekompakan.

Polisi cilik mendampingi Kapolres memeriksa barisan yang terdiri jdari polisi cilik

Pencatatan dan pemecahan Rekor Muri merupakan wadah untuk pengembangan karakter membangun pribadi yang disiplin, beretika, bersosialisasi dengan lingkungan sebagai generasi penerus bangsa.

Sinergitas Polres Tapsel dengan Pemkab Palas merupakan kado istimewa bagi Institusi Polri dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 dan hari jadi Pemkab Palas ke-12 Tahun 2019 yang merupakan Agenda prioritas dalam Nawacita Presiden RI.

Kegian tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Palas H Ali Sutan Harahap, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal KBAR Yusananto SIP, Danyon 123/RW Letkol InfRooy Chandra Sihombing,SIP, Wadanyon Den C Brimobdasu Kompol Endra dan para undangan lainnya.

Dilaksanakannya Apel Akbar Bhabinkamtibmas Cilik oleh Polres Tapsel di Kabbupaten Palas telah tercatat di Buku Rekor Muri yang diserahkan oleh Andre Purwandono kepada Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.IK dan Bupati Palas H Ali Sutan Harahap. *Inc-16.