Palas Intainews.com:Memeriahkan hari ulang tahun [HUT] Bhayangkara ke-73, Polres Tapsel dan Pemkab Padang Lawas [Palas], melaksanakan Jalan Santai bersama TNI dan masyarakat di Kota Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, Selasa 9 Juli 2019. Acara Jalan Santai, dimulai dari MAN Sibuhuan dan berakhir di Alun-alun kota Sibuhuan, dengan jarak tempuh hampir 2 kilometer.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, SIK MH, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto SIP, Danyon 123 Rajawali Padang Sidimpuan, Letkol Inf. Rooy melepas seluruh peserta jalan sehat, di halaman MAN Sibuhuan.

Ribuan peserta dari Polri, TNI, Pemkab Palas dang dan masyarakat ramai, dengan gembira menempuh rute yang telah ditentukan, menuju alun alun kota Sibuhuan Palas. Di Alun-lun Kota Sibuhuan, dilanjutkan dengan senam sehat bersama ratusan warga.

Masyarakat kemudian dikejutkan dengan ratusan hadiah doorprize. Mulai dari kipas angin, setrikaan hingga 2 unit sepeda motor dibagi-bagikan untuk masyarakat, membuat acara pun berlangsung seru dan meriah.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP, dengan suara merdunya menghibur warga lagu Batak berirama gembira. Danyon 123 Rajawali Padang sidimpuan, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP menghibur masyarakat dengan lagu lagu ceria dan goyang dangdut.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, turut menyumbangkan satu lagu dangdut mengalun merdu dari Bupati. Acara ditutup dengan doorprize puncak pembagian dua unit sepeda motor. Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap mencabut undian sepeda motor pertama jatuh di nomor pesrta peserta ibu rumah tangga dari Kabupaten Padang Lawas.

Sepeda motor kedua, yang di undi Kapolres TapanulI Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, SIK MH, keluar nomor anggota personel Polres Tapanuli Selatan. Kemeriahkan HUT Bhayangkara ke- 73, di Rabu 10 Juli 2019 untuk pemecahan Rekor MURI Baru, 3.500 Polisi Cilik di Lapangan MAN Sibuhuan, Panjat Pinang dengan Hadiah mencapai 150 juta, dan hiburan lainnya. *Inc-16.