Bengkulu-Intainews.com:Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Dr Rahimandani mengajak semua elemen masyarakat untuk menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), dengan jiwa negarawan dan sikap demokrasi yang sehat.

Hal itu disampaikan mengingat gejolak kerusuhan 21-22 Mei 2019 menimbulkan kerusuhan dalam menyikapi demokrasi pasca pemilu 2019 (foto). Rahimandani mengajak masyarakat Bengkulu, untuk menunjukkan sikap dewasa dalam berdemokrasi dengan menciptakan situasi yang damai dan kondusif.

“Kita harus cerdas dalam menyikapi situasi demokrasi saat ini, keputusan MK adalah final. Proses berdemokrasi telah kita lalui melalui pemilu, mekanismenya sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan,” kata Rahimadani.

Rahimandani menegaskan hal itu pada halal bi halal dan diskusi diadakan SMSI Bengkulu di Hotel Puteri Gading Kota Bengkulu, Kamis 13 Juni 2019 malam. Dia mengajak masyarakat untuk menyiapkan energi guna menyambut pilkada serentak di Bengkulu tahun 2020 nanti.

Menyinggung media siber. “Informasi yang disajikan media siber yang cepat, mudah diakses dimana saja dan kapan saja, menjadikan media siber menjadi elemen penting dalam berdemokrasi. Untuk itu, SMSI dengan jaringan medianya siap berdemokrasi menyongsong pilkada 2020 di 8 kabupaten di Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Halal bi halal dan diskusi bertema “Menanti Putusan MK, Meneguhkan Komitmen Kebangsaan” dihadiri Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu Hairil, Plt Sekretaris DPRD Kota Bengkulu Adil Sitepu, para pimpinan media siber, PWI, dan organisasi kemahasiswaan PMII, HMI, IMM, PMKRI, GMKI serta BEM dari berbagai kampus di Kota Bengkulu. *Inc-04