Gunungsitoli-Intainews.com:Aswaja Nadhatul Ulama Centre Cabang Kota Gunungsitoli mengajak masyarakat Kota Gunungsitoli untuk hidup damai tanpa ada kebencian dan permusuhan (foto).

“Ibadah Ramadan sebulan penuh telah kita laksanakan dengan harapan dapat ridha dari Allah Swt,” ucap Sekjen DPP Aswaja NU Center Kota Gunungsitoli Abdul Majid Chaniago ketika menjadi khatib Idul Fitri 1 Syawal 1140 H / 2019 M, Rabu 5 Juni 2019.

Di Masjid Agung Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Abdul Majid mengatakan jika dengan menjalani ibadah Ramadan maka umat muslim meraih kemenangan. Kemenangan yang akan diraih menurut dia adalah kemenangan spritual atau jiwa, kemenangan emosional, dan kemenangan intlektual atau kecerdasan.

“Kita harus membudayakan hidup damai dan bersih tanpa kebencian dan permusuhan, karena kebencian dan permusuhan tidak pantas dimiliki oleh orang yang be riman,” ujarnya. Semua diajak membangun persaudaraan, persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat.

“Saya juga mengharapkan agar kita senantiasa tetap mengabdi kepada kedua orangtua, baik mereka yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia,” harapnya. Hal tersebut ditekankan karena sosok ayah dan Ibu tidak bisa digantikan oleh siapapun, sehingga kita wajib mengabdi kepada keduanya.* Inc-12