Sandiaga Uno. Foto Istimewa

 

Jakarta-Intainews.com:Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan dirinya siap menghadiri sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 14 Juni, jika dibutuhkan.

Ia mengatakan, sudah ada beberapa ahli hukum yang memberi masukan kepada Prabowo terkait tanggal-tanggal persidangan hingga pembacaan putusan akhir tanggal 28 Juni mendatang. “Jadi kami menaruh perhatian yang sangat besar sebagai jawaban dari harapan masyarakat untuk perbaikan proses pemilu.

Persidangan di MK akan dimulai pada 14 Juni dengan agenda pemeriksaan pendahuluan. Pada 17-21 Juni akan masuk masa pemeriksaan persidangan yang memeriksa pokok perkara pemohon termohon dan para pihak.

Sandiaga mengatakan BPN menyiapkan 51 Bukti Dugaan Kecurangan Pilpres 2019 Cawapres 02, Sandiaga Uno gelar konfrensi pers di Rumah Kertanegaraan, Jakarta.

“Ini semua berdasarkan kumpulan yang didapatkan dari masyarakat, rata-rata dari tiap provinsi,” kata Sandiaga di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Jakarta, Sabtu (25/5).  *Inc-17