Mobobil dibakar massa di sekitar Asrama Brimob

Jakarta-Intainews.com:Setelah massa berkumpul sejak siang, sore sampai pukul pukul 20.00 WIB Selasa (21/5) di depan Kantor Bawaslu Jakarta dan dibubarkan petugas. Terlihat lengang. Bukan berarti tenang.

Massa rupanya pukul 24.00 WIB membuat kericuhan, Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Pusat, dibakar hingga Rabu 22 Mei 2019 dinihari terlibat bentrok dengan aparat gabungan dari Brimob dan TNI yang bersenjata gas air mata.

Massa membakar bangunan dan beberapa kendaraan di Asrama Brimob, melempari para petugas dengan batu dan petasan besar. Sementara aparat, menggunakan gas air mata dan tameng, dibantu kendaraan unit water cannon.

Massa menyerang petugas dengan batu dan petasan serta kembang api. Foto Istimewa

Informasi dihimpun Intainews.com, Rabu 22 Mei 2019, sekelompok massa berusaha mendekat ke Asrama Brimob pada pagi hari. Namun dapat dihalau dan dipukul mundur sejumlah aparat keamanan gabungan yang berjaga di sekitar lokasi.

Petugas gabungan lalu menutup seluruh akses jalan menuju Asrama Brimob di Jalan KS Tubun, Jalan Slipi III, Jalan KS Tubun III-B, Jalan KS Tubun III-C. Massa kembali ke depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, di mana di lokasi itu sebelumnya massa kelompok Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat yang berunjuk rasa menolak hasil pemilu sudah diamankan.

Sekelompok orang kembali merusak pagar barikade dan memprovokasi tindakan aparat. Setelah didorong ke Jalan Wahid Hasyim, massa itu membakar ban dan barang-barang lain di tengah jalan.

Sebagian mobil yang dibakar massa malamnya saat massa membakar Asrama Brimob

Aparat berhasil menghalau dan membuka jalan kembali membuat barikade di kawasan Pasar Tanah Abang. Setakat (sebatas) ini belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka-luka dalam serangan di Asrama Brimob Petamburan itu. Terlihat sejumlah mobil hangus terbakar di sekitar asrama Petamburan, Jakarta Pusat.

Selain itu secara seporadis massa membuat kerusahan di Jalan Sabang Jakarta, namun oleh kesiapan petugas yang masih siap siaga di Jalan Thamrin Jakarta segera memukul mundur kelompok massa.

Massa yang membuat kerusuhanTerus diburu hingga kelompok terpecah-pecah. Dari kerusuhan tersebut terlihat petugas membekuk beberapa orang yang dianggap provokator dan pelaku perusakan.

Mobil-mobil yang terbakar antara lain minibus, bus, dan sedan. Hingga Rabu pagi masih menegeluarkan asap tipis setelah dibakar massa sebelumnya. *Inc-04-Inc17