Usai acara Harkitnas, melakukan tabur bunga di makam pahlawan

Rantauprapat-Intainews.com:Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 2019 di Kabupaten Labuhanbatu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengajak masyarakat bangkit untuk bersatu.

Hal itu dikatakannya saat membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Harkitnas yang digagas Dinas Komunikasi dan I nformatika itu berlangsung di lapangan ika Bina Rantauprapat, Senin 20 Mei 2019.

Dalam naskah sumpah palapa yang ditemukan pada kitab pararaton, ungkap Dandi Santoso, di dalam makna sumpah tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia,.

Letkol Inf Santoso juga menyebutkan, lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa. Ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo, demi persatuan dan kesatuan.

Dalimunthe ST, MT diwakili Sekda Ahmad Muflih SH, MM, mewakili Plt Bupati Labuhanbatu Sumatera Utara berharap, melalui momentum HKN dapat membangkitkan semangat kita menjadi bangsa yang hebat, bangkit ekonomi, bangkit martabat, bangkit kualitas.

Peringatan Harkitnas dilanjutkan dengan pemberian santunan purna tugas dari Korpri, serta upacara ziarah peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, S.I.K. *Inc.05