Sergai-Intainews.com:Apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 berlangsung di halaman apel kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Srgai), Sumatera Utara (foto).

Apel dengan Inspektur Upacara Bupati Sergai, H Soekirman dihadiri Wabup Sergai H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Tanjung Beringin M Fahmi, S.STP (Komandan Upacara), Pejabat Administrator, Pengawas serta ratusan ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Rudiantara yang dibacakan Bupati Sergai Ir H Soekirman menyebutkan, Semangat persatuan dan gotong-royong .

Semangat tersebut telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara. Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan diseluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara yaitu gotong royong.

“Sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan,” tegas Rudianta. *Inc-14