Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Andar Amin

Paluta-Intainews.com:Bupati Paluta Andar Amin meminta agar masyarakat menerima apapun hasil keputusan yang akan ditetapkan KPU. Masyarakat tidak turun ke jalan, atau membuat gejolak yang berlebihan.

Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap menyebutkan hal itu, saat bersama Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Irwa Zaidi Adib menyantuni anak yatim dan buka puasa bersama di Padangsidimpuan, Sabtu 18 Mei 2018.

Andar Amin mengimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas menjelang sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Mei 2019. Menurut Andar, hasil pemilihan Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden merupakan kewenangan dan tanggung jawab KPU.

“Segenap masyarakat Paluta, untuk tetap menjaga keamanan ketertiban dan kekondusifan,” ujar Andar Amin. Sementara Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap juga mengimbau masyarakat agar jangan mau terprovokasi untuk membuat aksi-aksi yang berkaitan dengan Hasil Pemilu 2019.

Terkait gerakan people power pada saat sidang pleno KPU 22 Mei, H Awaluddin menyebutkan tidak benar. “Kita meminta kepada masyarakat agar tenang dan tidak gontok-gontokan karena hasil Pilpres,” tandas H Awaluddin Harahap. *Inc-16