Aceh-Intainews.com:PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh menyatakan siaga dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Jasa Raharja menyiagakan semua pegawai yang tersebar di seluruh kabupaten atau kota di daerah setempat.

“Seluruh personel PT Jasa Raharja ini akan ditempatkan di pos-pos pemantauan mudik yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh, Mulkan di Banda Aceh, Sabtu 18 Mei 2019.

Ia menjelaskan dalam menghadapi mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, pihaknya telah mengatur jadwal tugas personel perusahaan milik Pemerintah tersebut yang siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Mulkan mengatakan para petugas tersebut juga akan ditempatkan di pelabuhan penyeberangan baik di Pelabuhan Ulee Lhee dan terminal induk di Bathoh, Banda Aceh. Dalam kegiatan tersebut PT Jasa Raharja yang ikut bekerja sama dengan semua instansi terkait juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada penumpang.

“Petugas yang ada di tiap pos pemantauan akan melakukan kegiatan jemput bola untuk memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan dengan catatan ada surat keterangan dari kepolisian,” katanya.

Mulkan menambahkan dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang saat mudik, pihaknya juga akan melakukan tes urine kepada supir angkutan umum di Aceh. Tes urine ini merupakan bagian memastikan supir yang membawa penumpang terbebas dari penggunaan barang haram seperti narkoba dan minuman alkohol. *ant