Binjai-Intainews.com:Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay SSTP, MAP, menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kota Magelang, di ruangan Binjai Command Center (BCC), Senin 13 Mei 2019 (foto).

Rombongan Komisi C yang dipimpin oleh Ketua Komisi C, Evis Septa Haryanto Kamil, SH mengutarakan tujuan kunjungannya bersama para pimpinan SKPD lingkungan Pemko Magelang untuk sharing mengenai perkembangan dan pembangunan di Kota Binjai.

“Maksud kunjungan kami ini adalah mencoba untuk sharing dan memperoleh sesuatu yang baik dan pengetahuan baru mengenai perkembangan dan pembangunan di Kota Binjai untuk nanti bisa diaplikasikan di Kota Magelang,” terangnya.

Sekdako mengatakan sistem pemerintahan kota Binjai sudah digitalisaai dan pusat atau urat nadi dari sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD berpusat di Command Center.

Sekda juga mengatakan Kota Binjai sudah melakukan kunjungan berkaitan dengan kota digitalisasi dan smart city serta menjadi donatur dalam pembangunan dan perencanaan.

Dijelaskan Sekda aplikasi-aplikasi yang ada di Binjai Smart City mulai dari eMusrembang, eDokter, ePerizinan, warung binjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta yang lainnya. * Inc.08