Gunungsitoli-Intainews.com:Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias semakin dekat, sehingga kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli Muhammad Ilyas Batubara menyurati General Manager PT Pelindo I Cabang Gunungsitoli.

“Pada surat kita yang lalu kepada GM PT Pelindo Cabang Gunungsitoli, meminta agar fasilitas dan sarana jalan di dalam pelabuhan Kota Gunungsitoli (foto), Sumatera Utara segera diperbaiki,” jelasnya.

Di kantor KSOP Gunungsitoli, Ilyas mengungkapkan jika surat kepada GM PT Pelindo Cabang Gunubgsitoli telah dilayangkan pada 3 Maret 2019 dan ditembuskan langsung ke Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

“Dalam surat kita nomor UM 002/1/3/ Ksop.Gst-2019, GM PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli diminta menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya, karena
fasilitas dan sarana jalan dalam pelabuhan Gunungsitoli mulai rusak dan tidak teratur,” terangnya.

Kondisi  di pelabuhan Gunungsitoli

Selain itu, karena menyambut Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias, fasilitas dan jalan dalam pelabuhan Gunungsitoli wajib dipelihara PT Pelindo I Cabang Gunungsitoli sebagai badan usaha pelabuhan. Namun hingga saat ini menurut Kepala KSOP Gunungsitoli, fasilitas dan jalan di dalam pelabuhan Gunungsitoli tak kunjung diperbaiki.

Ketika dihubungi wartawan melalui telepon seluler, General Manager PT Pelindo I Cabang Gunungsitoli Jonni Sitompul mengaku fasilitas pelabuhan saat ini tidak ada masalah. Dia bahkan memastikan jika terminal penumpang sudah tersedia dan layak, begitu juga terminal barang.

“Kita tetap siap menampung aspirasi masyarakat, dan PT Pelindo I telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan fasilitas dan tahun ini akan dilakukan perbaikan,” ucapnya. Jonni juga mengatakan jika perbaikan fasilitas di pelabuhan Gunungsitoli terus dipikirkan, tetapi mereka juga harus menghitung jumlah pendapatan di pelabuhan Gunungsitoli. *Inc-12.