Zul Tafik Nasution: Hanya sebagian kecil

Medan-Intainews.com:Hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara KPU provinsi Sumatera Utara (Sumut) ternyata baru 20 persen saksi yang hadir. Padahal dari 33 kabupaten seharusnya sudah banyak saksi yang ikut menghadiri rapat pleno ini.

Seperti yang dikatakan Saksi dari DPD atas nama Solahuddin, Zul Taufik Nasution mengatakan hanya sebagian kecil yang hadir sebagai saksi yaitu sekitar 20 persen, yang seharusnya hadir semua kabupaten.

“Hari ini untuk pertama dimulai dari Binjai, itupun mereka datang pada jam 11 siang, sedangkan acara diinformasikan jam 9 pagi, tampaknya mereka kurang antusias dan kurang disiplin, dibandingkan waktu di Medan,” katanya , Selasa 7 Mei 2019.

Dikatakannya, banyaknya saksi yang tidak hadir kemungkinan juga karena bulan puasa. Kemudian dikarenakan kurang antusiasnya para saksi. Dimana salah satu alasan intinya mereka kurang berminat bisa hadir.

“Sedangkan untuk suara DPD Solahuddin nomor 33 saat ini dari rekap kita tim sudah mencapai 200 an ribu suara dari seluruh Sumut real count, dihari ke 2 ini sudah mendekati 80 persen,” ujarnya

“Dengan angka yang masih sangat jauh inilah kemungkinan banyaknya saksi sudah mengetahui angka suara, maka mereka tidak datang ke acara pleno ini,” pungkas Zul Taufik. *inc-04