Walikota Medan Dzulmi Eldin, tabur bunga di makam Almarhum Bupati Asahan

Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Akhyar Nasution menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang (55), Senin 21 April 2019 di Rumahsakit Columbia Medan.

Ungkapan duka mendalam disampaikan Gubsu, Wagubsu, Walikota dan Wakil Walikota Medan saat pemakaman almarhum di Pemakaman Muslim Kayu Besar Jalan M H Thamrin Medan, Selasa 23 April 2019 siang. Almarhum merupakan orang baik dan sangat bersahaja semasa hidupnya.

Suasana prosesi pemakan Almarhum Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang…
Gubsu, Edy Rahmayadi memberi keterangan pers di Medan terkait riwayat hidup Almarhum Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang. Antara lain, Almarhum adik kelas Gubsu di SMA 1 Medan

Selanjutnya Walikota berharap kepada keluarga yang ditinggalkan untuk dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut. Terlebih, bagi anak-anak yang ditinggalkan, Walikota berharap agar senantiasa mendoakan almarhum sehingga husnul khatimah.

Prosesi pemakaman almarhum turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah. Jenazah yang tiba dipemakaman sekitar pukul 12.20 WIB disambut haru dan isak tangis para keluarga dan sahabat serta ratusan orang yang hadir untuk mengantarkan almarhum ke peristirahatannya yang terakhir.

Usai pemakaman, Walikota bersama Wakil Walikota beserta Gubsu dan Wagubsu kemudian menaburkan bunga di atas makam almarhum sebagai bentuk penghormatan terakhir, atas segala dedikasi dan kontribusi yang beliau berikan semasa hidupnya terlebih saat menjabat sebagai Bupati Asahan. *Inc-03-Inc-10.