Wakil Walikota Siantar, Togar Sitorus. Foto Istimewa

Siantar-Intainews.com:Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM diwakili Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM mengatakan, Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) memberikan penghargaan kepada Pemko Pematangsiantar sebagai salah satu dari tiga kabupaten/kota yang berhasil.

Dijelaskan Togar Sitorus di ruang data Balaikota Pematangsiantar Senin 22 April 2019, Siantar dinilai berhasil melakukan perubahan dan inovasi melalui kebijakan penjenjangan tarif pajak daerah yang dipungut dengan metode perhitungan self assessment.

Selain itu, ungkap Wakil Walikota, terkait tentang program-program pembangunan dan inovasi yang ada di Kota Pematangsiantar. Misalnya, di bidang pengelolaan keuangan daerah, awal tahun ini.

“Untuk bidang kesehatan, Dinkes Pematangsiantar baru saja merintis sistem pendaftaran pasien online (si-papa online), sistem informasi kesehatan ibu dan anak e, dan untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tutur Togar.

Sedangkan di bidang perizinan, DPMPTSP Kota Pematangsiantar berpedoman kepada Peraturan Pemerintah (PP) No 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan dan berusaha terintegrasi secara elektronik dengan OSS (online single submission) dibantu aplikasi mandiri simpadu (sistem informasi manajemen pelayanan terpadu).

Selain itu tukasnya, Kecamatan Siantar Martoba menjadi kecamatan terbaik di Kota Pematangsiantar dalam peningkatan pelayanan terpadu dari segi administrasi pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam melaksanakan pembangunan di semua bidang membutuhkan masukan dan saran. Sehingga program pembangunan akan semakin sempurna dan lebih tepat sasaran untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju, dan Jaya,” sebutnya. *Inc-01