Persiapan pengambilan suara di rumah Bupati Asahan

Kisaran-Intainews.com:Meskipun dalam keadaan sakit, Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang tetap memberikan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu 17 April 2019.

Sebelumnya Bupati Asahan masih dalam proses pemulihan kesehatan, maka para petugas TPS 8 mendatangi rumah dinas Bupati Asahan. Hal tersebut dibenarkan PKPU No. 3 Tahun 2019 pasal 221. Bersamaan hal tersebut Bupati Asahan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang telah menggunakan hak pilihnya.

Bupati Asahan juga berharap pemilu kali ini benar-benar dapat memberikan hasil yang merupakan cerminan keinginan dari rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan, untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui Presiden/Wakil Presiden serta parlemen yang terpilih.

Sementara itu Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, S.H., M.H. didampingi Pangkosek Hanudnas III Medan Mars TNI Djhon Amarul dan Kasdam I BB Brigjen TNI Hasanuddin, Rabu 17 April 2019 mengunjungi Kabupaten Asahan memantau situasi Kamtibmas Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Asahan.

Kedatangan Kapolda Sumut disambut Kapolres Asahan AKBP Faisal F bersama Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakil Bupati Asahan H Surya B,sc didampingi oleh Kakan Kesbangpol SM Siregar.

Kunjungan Kapoldasu beserta rombongan dengan helikopter mendarat di lapangan tembak Polres Asahan. Kunjungan tersebut memberikan semangat kinerja untuk personel Polri dan TNI yang melaksanakan tugas terkait pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

TPS baik langsung maupun tidak langsung di TPS dan memberikan apresiasi atas keamanan yg tercipta di Kab Asahan serta menekankan akan melakukan tindakan tegas kepada setiap kelompok orang yang menggangu jalannya Pemilu 2019. * Inc-10