Gunungsitoli-Intainews.com:Logistik Pemilihan Umum untuk Kota Gunungsitoli sudah mulai didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin 15 April 2019. “Syukur kita sudah dapat melaksanakan pendistribusian logistik keperluan pemilu dari gudang logistik KPU ke tingkat kecamatan siang ini,” ucap Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea (foto).

Ketua KPU memberitahu pergeseran logistik terus dilakukan oleh tim, dan logistik harus sudah sampai ke TPS TPS, Selasa 16 April 2019. “Panitia pemilihan kecamatan harus tetap stanby, karena gudang logistik KPU tidak muat menampung kotak suara yang telah disusun, maka pergeseran logistik terus dilakukan sampai malam hari,” ujarnya.

Dia berharap logistik pemilu dapat sampai ke TPS TPS tanpa kendala, sehingga pemilu yang digelar 17 April 2019 dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya
“Dengan persetujuan bersama, logistik yang kita berangkatkan saat ini adalah logistik untuk kecamatan Gunungsitoli dan untuk lima kecamatan lain diberangkatkan selanjutnya,” terangnya.

Komisioner Bawaslu Kota Gunungsitoli Go,ozisokhi Zega pada pemberangkatan logistik pemilu mengatakan menjaga logistik pemilu adalah tanggungjawab bersama. “Kami mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga dan mengawasi logistik pemilu bersama dan berharap logistik pemilu bisa sampai di tempat dengan aman tanpa kendala yang berarti,” imbaunya.

KPU diminta untuk selalu koordinasi dengan semua pihak, karena logistik atau kotak suara terbuat dari kardus supaya terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. “Kami akan memerintahkan jajaran kebawah untuk mengawasi dan berharap pers juga ikut membantu mengawasi penyaluran logistik,” ucapnya. *Inc-12–