Nagan Raya-Intainews.com:Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana memberikan arahan kepada prajurit TNI yang tergabung dalam peleton siaga di Makodim setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Minggu 14 April 2019 siang (Foto-istimewa).
Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyiagakan satu peleton prajurit TNI untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang Pemilu 2019 di kabupaten setempat.

Peleton siaga ini terdiri dari personel Babinsa yang disiagakan setiap hari secara bergantian di kodim setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue. “Peleton siaga yang dibentuk ini bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan secara cepat, segala tindakan yang dapat menimbulkan kerugian serta gangguan,” kata Dandim 0116 Nagan Raya, Nanak Yuliana kepada wartawan.

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi, serta mendeteksi segala potensi kerawanan yang ditimbulkan menjelang pemilihan umum, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Personel Babinsa yang tergabung dalam peleton siaga akan melaksanakan siaga selama 1 X 24 Jam dan melaksanakan Patroli Route di wilayah Kabupaten Nagan Raya. “Peleton siaga bisa dikatakan sebagai Peleton pemukul Kodim 0116 Nagan Raya yang siap digerakkan setiap saat untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan keamanan jelang Pemilu 2019 ini,” tukasnya. *anc-09