Nias-Intainews.com:Kini telah berdiri Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. DPPU tersebut diresmikan oleh senior vice president corporate marketing business Pertamina Kusnendar, Selasa 9 April 2019 (foto).

Pada acara pembukaan DPPU, Kusnendar berharap pembukaan DPPU Bandara Binaka Gunungsitoli bisa memberikan dampak positif terhadap aksesibilitas transportasi, khususnya bagi maskapai penerbangan yang menuju pulau Nias dan sebaliknya.

“Dengan berdirinya DPPU di Bandara Binaka Gunungsitoli, maka ketersediaan dan kualitas bahan bakar pesawat bisa terjamin,” jelasnya. Dia berharap pengoperasian DPPU dapat mewujudkan efisiensi yang ujungnya memberikan efek positif bagi pelayanan kepada setiap penumpang pesawat.

“Dengan berdirinya DPPU, ketersediaan bahan bakar cadangan bagi pesawat di Bandara Binaka Gunungsitoli selama 10 hari dapat terjamin pada kondisi pemakaian normal,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH, MH mewakili kepala daerah se Kepulauan Nias mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas peresmian DPPU Bandara Binaka.

Peresmian DPPU menurut dia menandakan akses transportasi di Pulau Nias mulai lancar dan perekonomian maju dan berkembang. “Transportasi udara sangat penting akan suksesnya penyelenggaraan Sail 2019 yang akan digelar di pulau Nias pada bulan September 2019,” terangnya.*Inc-12