Binjai-Untainews.com:Walikota Binjai, H M Idaham, menandatangani kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri Kotan Binjai tentang Pengamanan dan Pengawalan Penggunaan Dana Kelurahan Tahun 2019, sekaligus sosialisasi tentang pengawasan dana Kelurahan di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, Selasa, 9 April 2019 (foto).

Walikota mengatakan komitmen yang terbangun melalui penandatanganan kesepakantan bersama ini menunjukkan adanya kesamaan pandangan antara Pemerintah Kota Binjai dengan Kejaksaan Negeri Binjai untu mewujudkan pengelolaan dana kelurahan yang baik dan tertib.

“Kepada bapak Kajari Binjai, kami berharap agar komitmen yang sudah kita sepakati pada hari ini dapat kita tindaklanjuti ke depan sesuai tugas dan ruang lingkup yang sudah kita sepakati dalam dokumen kerjasama yang baru saja kita tandatangani. Hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat melalui pembangunan yang semakin baik di wilayah kelurahan,”jelasnya.

Walikota juga mengingatkan kepada para lurah dan segenap aparatur di kelurahan agar mengelola dana kelurahan dengan berpedoman pada ketentuan yang ada. Membangun koordinasi yang baik dengan tim pengamanan dari kejaksaan negeri Binjai dalam setiap tahapan pelaksanaan kegiatan yang menyangkut dana kelurahan.

Kajari Binjai, Victor Atonius Saragih Sidabutar menyebutkan pengamanan dan pengawalan pada dasarnya adalah untuk mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya – upaya pencegahan preventif.

“Jadi kepada pak camat, lurah dan kepling ayo kita bersama – sama mengamankan pembangunan ini agar bisa berkelanjutan dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” ujarnya *Inc-08