Gunungsitoli-Intainews.com:Ratusan masyarakat Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mengikuti acara Pemilu Run 2019 (foto) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli. Pemilu Run 2019 yang diisi acara jalan santai, senam bersama dan penarikan undian berhadian (door prize) digelar di lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Minggu 7 April 2019.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea pada pelaksanaan Pemilu Run 2019 memberitahu jika pelaksanaan pemilihan umum tinggal 10 hari lagi. Dia mengajak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk datang ke tempat pemungutan suara dan memberikan hak pilih sesuai hati nurani.

“Kegiatan Pemilu Run akan memberikan semangat kepada kita dalam menghadapi pemilu, karena pemilu begitu penting,” ungkapnya. Menurut ketua KPU, pelaksanaan pemilu sangat berperan penting untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia, karena kedaulatan ada di tangan rakyat.

“Mari kita laksanakan pemilu dengan damai dan tertib, sehingga hasil pemilu kelak akan sangat memuaskan,” ucapnya. Tidak lupa dia mengimbau seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk menolak hoaks yang bisa mempengaruhi tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kami ajak masyarakat berkomitmen menolak politik uang dan berita bohong atau hoaks,” ajaknya. *In-12