Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan (tengah) bersama Plt Bupati Labuhanbatu (kanan) saat meninjau lokasi bandara

“Kita akan segera bangun bandara di Labuhanbatu, kita berharap tahun ini pembangunan bandara harus sudah dimulai. Lebih cepat kan lebih baik,” kata Luhut Panjaitan.

Rantauprapat-Intainews.com:Sepuluh tahun ke depan kita berharap pesawat boing 737 bisa mendarat di Labuhanbatu. Untuk itu pertama akan kita bangun lapangan terbang. Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Kemaritiman RI Letjend Purn Luhut Binsar Panjaitan, Kamis 4 April 2019.

Setelah meninjau lokasi rencana pembangunan bandara di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Luhut sepertinya yakin pesawat Boing 737 bisa mendarat di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Luhut didampingi Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan unsur Forkopimda.

“Di Labuhanbatu memang sudah sepantasnya dibangun bandara, dikarenakan jarak tempuh yang sangat jauh dari Medan yakni sekitar 300 km. Saya sudah cek lokasi bandara ini, kita akan segera bangun bandara ini dan kita berharap tahun ini pembangunan bandara harus sudah dimulai, lebih cepat kan lebih baik, kata Luhut Panjaitan.

Menurut Menteri Kemaritiman ini, beliau akan melakukan koordinasi dan duduk bersama dengan Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, Menteri Keuangan dan Plt Bupati Labuhanbatu pada minggu depan. Duduk bersama itu membahas pembangunan bandara yang diharapkan tahun ini bisa langsung dikerjakan. Sehingga akhir tahun pembangunannya dapat diselesaikan.

Dalam kunjungannya ke lokasi rencana pembangunan bandara tersebut, Menteri banyak mendapat penjelasan dari Dinas Perhubungan dan dari Plt Bupati Labuhanbatu tentang rencana pembangunan bandara yang berlokasi di areal PTPN 3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu. *Inc-05