Sekretaris Panitia Hardiansyah Gunawan ( tengah ) foto bersama Tokoh Nasional Lius Sungkharisma ( kiri).

Medan-Intainews.com:Deklarasi Gerakan Relawan Kebangsaan Prabowo Sandi (GKRPS) Sumatera Utara (Sumut), diselenggarakan di Restauran JM Bariani House Club Jalan Pemuda No 18 Medan, Rabu 3 April 2019.

Deklarasi diikuti 450 relawan Kebangsaan Probowo-Sandi, yang dilantik. Ketua DPW GKRPS Sumut, Sukirman, ST diwakili Sekretaris Panitia pelantikan, Hardiansyah Gunawan, ST dalam keterangan Persnya mengatakan, 450 relawan dilantik oleh Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pusat, Ir Andy Syahputra, Ar Msi.

Menurut Hardiansyah, relawan GPRS Sumut juga melaksanakan aksi pembagian ruang guru gratis Cerdas Anak Sumut (CAS) untuk pembelajaran para anak dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

Selain itu, lanjut Hardiansyah, relawan juga memberi soal untuk masuk CPNS, AKMIL dan soal soal lainnya. Program ini di Inisiasi oleh Ruslim Rohimun, SE yang juga salah satu Caleg DPR-RI dari Partai Gerindra Wilayah Sumut.

Ketua DPN Pusat, Andy Syahputra Ar, Msi menekankan kepada para relawan GKRPS Sumut untuk dapat bekerja secara maksimal melalui program yang telah disusun terutama dalam bidang pendidikan dan ekonomi.

Sesuai dengan program kerja dan dapat menjelaskan visi dan misi Prabowo-Sandi, agar Masyarakat Indonesia dapat berdaulat Adil dan makmur. Untuk itu lah GKRPS Sumut dibentuk agar program itu dapat berjalan dan disosialisasikan kepada masyarakat sumut.

“Saya merasa bangga sebagai ketua DPN Pusat dan cukup terkejut, ternyata relawan GKRPS Sumut langsung punya aksi dalam bidang pendidikan, ini suatu geberakan yang cukup menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan pendidikan gratis” ujar Andy.

Apa lagi, lanjut Andy Syahputra, pembagian ruang guru gratis Cerdas Anak Sumut yang membagikan kepada para relawan sehingga anak-anak disumut ini tidak perlu repot dan terbebani untuk edukasi extra kulikuler atau yang sering disebut les dan juga dapat mengurangi kesenjangan pendidikan masyarakat Sumut. *Inc-01