Wagubsu saat dipakaikan baju adat Nias untuk tamu terhormat

Medan-Intainews.com:Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyaksikan pagelaran seni budaya kota Gunungsitoli di Panggung Keong, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019, di Komplek Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu malam 31 Maret 2019.

Pada kesempatan itu Wagubsu mengingatkan masyarakat, khususnya di Kepulauan Nias untuk menyambut Sail Nias 2019 September 2019. Jika Kepulauan Nias berhasil menjadi tuan rumah yang baik, kata Wagubsu, ke depannya akan banyak wisatawan yang datang. Kegiatan ini merupakan promosi yang baik, dirinya yakin Nias pasti akan lebih maju ke depan.

Wagub berpesan kepada Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha yang turut hadir malam itu. Sampai beberapa bulan ke depan agar melakukan promosi. Dengan cara menonjolkan logo atau promosi Sail Nias 2019 di setiap acara.

Pagelaran seni budaya Nias dia PRSU malam itu menampilkan atraksi wisata Kota Gunungsitoli berupa gabungan tarian, pertunjukan instrumen musik dan nyanyian. Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan strategi pengembangan pariwisata Gunungsitoli meliputi atraksi, akesbilitas dan amenitas. * Inc-03-Inc-12