Zaman K Mendrofa (tengah)

Medan-Intainews.com:Dipilihnya Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah ajang tahunan Wisata Bahari untuk tahun 2019 atau Sail Nias 2019 dinilai akan membantu mempercepat pembangunan dan kebangkitan Nias menuju gerbang destinasi Wisata Bahari Dunia.

Demikian disampaikan Zaman K Mendrofa, Penasehat Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Kampus Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan kepada wartawan di Medan, Selasa 19 Maret 2019 sekaitan dengan telah di aunchingnya Sail Nias 2019 baru-baru ini. Dikatakan Zaman, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan dan dipilihnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah ajang tahunan Wisata Bahari 2019 atau Sail Nias 2019.

Sail Nias 2019, jelas Zaman, merupakan strategi pariwisata yang tepat mendatangkan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kepualauan Nias. Tentunya kegiatan tersebut akan memberi kontribusi devisa dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Nias dan Sumatera Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

“Acara ini merupakan tonggak bagi pemerintah kabupaten menggaet investor untuk membangun wilayahnya,” kata Zaman K Mendrofa. Zaman meminta pemperintah pusat, Pemprovsu dan Pemko/Pemkab di Kepulauan Nias serta seluruh masyarkat Nias harus bersinergi mensukseskan Sail Nias Tahun 2019. Zaman berharap penyelenggaraan Sail Nias 2019 ini bermanfaat bagi ekonomi lokal.

Sail Nias 2019, tukas Zaman, merupakan momentum strategis bagi Kepulauan Nias mewujudkan impian Nias sebagai destinasi wisata dunia dan mengukuhkan kembali identitas Indonesia sebagai Negara Bahari. Sebagaimana diketahui, Sail Nias 2019 yang bertemakan ‘Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia’ telah resmi diluncurkan di Jakarta pada Kamis malam 14 Maret 2019. *Inc-03