Nias-Intainews.com:Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Firman Yanus Larosa (foto)mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias menjaga netralitas pada pemilihan umum serentak yang digelar April 2019.

Dia juga meminta ASN berperan aktif mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2019 dan memastikan pemungutan suara berjalan lancar dan baik di tempat pemungutan suara yang ada di daerahnya. Imbauan tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Nias pada upacara di lapangan beringin, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Senin 18 Maret 2019.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengajak keluarga anggota ASN yang bertugas di Kabupaten Nias memberikan hak pilihnya pada pemilu supaya partisipasi pemilih meningkatkan pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

“Saya juga berharap ASN ambil bagian dalam menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam negeri yang kondusif untuk mendukung pembangunan nasional dan memberhasilkan pembangunan di Kabupaten Nias,” harapnya.

ASN diminta untuk tidak berpihak kepada partai, golongan atau pihak pihak tertentu, tetap menjaga netralitas dan menjadi perekat keharmonisan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Karena April 2019 mendatang akan ada agenda penting dan sangat monumental dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. *Inc-12