Zulfan ST ( tengah pakaian putih) berfoto dengan masyarakat Asahan

Asahan-Intainews.com:Kondisi perekonomian yang kurang menguntungkan untuk saat ini, dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat. Ini disampaikan Zulfan ST di acara road show Sabtu dan Minggu 16-17 Maret 2019 di 3 desa di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Road show Zulfan ST yakni Dusun 4 Desa Kutarao Kecamatan Bandar Pulau, Dusun Melati Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau dan Dusun Simpang Kawat Kecamatan Simpang Ampat Asahan. Saat Zulfan yang merupakan Caleg Nomor 3 dari Partai Gerindra memberikan pelatihan membuat sabun cair.

Keterampilan membuat sabun cuci cair dan sabun cream kepada kaum ibu di 3 Desa di Kabupaten Asahan itu mendapat sambutan masyarakat. “Antusias para ibu cukup tinggi, untuk meningkatkan perekonomian. Yakni dengan memanfaatkan waktu dan modal yang sangat kecil, bisa menguntungkan,” sebut Zulfan.

Praktik membuat sabun cuci itu berlangsung akrab dalam suasana kekeluargaan, saat Zulfan ST menjelaskan tips dalam membuat berbagai macam sabun. Zulfan mengajak, para kaum ibu untuk meningkatkan ketrampilan dan mengasah kemampuan. Tujuannya agar mampu bertahan dalam kondisi perekonomian yang kurang menguntungkan.

Salah satu peserta bernama ibu Ani, berharap, agar pelatihan seperti ini terus dilanjutkan, dan dikembangkan jangan hanya berhenti di sini.”Kami berharap kepada pak Zulfan ST, agar mengawal mereka dalam mengembangkan usaha aneka sabun, mulai dari bahan baku, kualitas barang dan pemasaran,” pinta Ibu Ani. * Inc-04